Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Loenpia On Go Blogging Go UNDIP Rank

17


Sekali lagi teman teman loenpia dot net mendapat kesempatan untuk menularkan virus blog ke dunia blogsphere yang semakin semarak. Fungsi blog sebagai sarana dalam mengemukakan pendapat dalam ranah virtual semakin lama semakin dipertimbangkan walaupun telah lama digerus oleh social media semacam facebook, twitter dan plurk yang cukup menyita perhatian dan waktu para blogger untuk mengupdate isi blognya.

Bertempat di Fakultas MIPA undip, gedung matematika yang di support koneksi 3 Mbps, ruangan berisi 40 Pc itu tetap kenceng digunakan untuk pelatihan blog. Suatu kehormatan besar buat kami untuk mengisi pelatihan disini. Apalagi ini UNDIP coy, tempat sesepuh loenpia dulu menimba ilmu. Jadi semakin jiper awalnya. Karena kan anak MIPA pasti sudah melek teknologi dan sudah pinter ngoprek blog.

Dua minggu sebelumnya, Arsyil, salah seorang anggota BEM FMIPA undip join ke loenpia dan bilang mau minta tolong pas nanti diadakan pelatihan blog di Loenpia. Hahaha..”sampeyan keblondrok mas” begitu kata teman teman. Semoga mereka yang tersesak kembali diarahkan kejalan yang benar. Tapi ya yang namanya blogger, mbok ndak posting setaun apa di blog nya cuma ada tulisan “hello world” ya tetep aja blogger.

Oke, kembali ke topik. Jadi pada hari H kemaren jam 8 pas.Saya dan indah hinggap dulu ke rumah ocha yang sedang menunggu si mas ngga nyampe nyampe. Kemudian datang jeng Slams dari Pati Mountain khusus untuk meramaikan acara. Diawal acara mulai okky datang. Sehingga formasi kami komplit. Saya sebagai pembicara, ocha sebagai operator, indah, slams, okky dan mizan sebagai tutor wira wiri membetulkan kesalahan yang dibuat oleh peserta pelatihan.

Satu hal yang membuat kami sangat senang dan bangga adalah antusiasme para peserta yang luar biasa dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka yang beberapa sudah punya Blog dan ada juga yang sama sekali awam dibimbing satu satu oleh tutor yang senantiasa berkeliling membetulkan kesalahan yang lazim dibuat. Acara yang diberi titel “Go Blogging, Go UNDIP Rank” ini diselenggarakan oleh BEM FMIPA UNDIP dalam rangka sosialisasi blog sekalian meningkatkan rank undip dimata internasional.

Diawali dengan sesi pembuatan Email, karena ternyata banyak juga rekan rekan yang sudah mempunyai email tapi lupa paswordnya, dan ada juga yang sudah digunakan untuk register. Saya menganjurkan untuk memakai Gmail, jadi biar nanti ndak dibantai kalau pas masuk Loenpia. Dilanjutkan dengan pembuatan website. Sekali lagi saya memilih yang user friendly, jadi saya menggunakan wordpress. Saya tekankan kalo saya ndak di endorse apalagi jadi centengnya wordpress dan gmail. Walaupun kalau ditawari ya pasti mau. Google gitu lho.


Penjelasan saya mulai secara detail dari sign up awal pembuatan blog, sampai dengan menghias blog dilanjutkan dengan latihan posting, menyisipkan gambar, vidio ataupun lagu dan juga menyisipkan dan memberikan link pada tulisan ataupun blog lain. Thanks buat ocha yang udah membantu saya. Soalnya saya rada cedal juga kalau pertanyaannya seputar plugin dan SEO. Kebetulan jagoan SEO loenpia si kang hars sedang berada di luar kota dan ndak bisa diganggu. Semuanya berjalan lancar walaupun sempat mati lampu selama 5 menit yang membuat sedikit chaos karena semua komputer harus restart dari awal. Namun semuanya tetap rockssss… Salut untuk panitia dari FMIPA undip. Trimakasih juga untuk rekan rekan loenpia dot net yang sudah mau datang dan berbagi. Sampai jumpa dalam pelatihan selanjutnya.

Formasi Pelatihan Kemaren :

danindra : pembicara

ocha : operator n support

okky : tutor

indah :ย tutor

slams : tutor

mizan : driver..ahaha.becanda mas..

mizan : senior tutor

Nida n Black_Angel juga dateng..

Thx ya ikut meramaikan

17 Comments
  1. bangjo says

    wah salut sama teman2 loenpia. ๐Ÿ™‚
    maaf belum bisa ikut bantu2.

  2. mizan says

    Weits, sapa bilang aku jadi senior tutor (kok kesane wis tuwo ya) aku kan bertindak sebagai driver + tukang potret keliling

  3. okky says

    Hidup regenerasi!!
    *eh

  4. escoret says

    top..!!!
    mantebbbzzzz

  5. slams says

    heh dan,,, yg baju ungu aku gak jadi naksir
    monyetnya katanya guwede…
    nyari yg lain aja *bukan kalah lho*

  6. Latree@Dandelion says

    congratulations…

  7. erik says

    top dah

  8. bunsal says

    Selamat yaaa…

    Go-Go-Loenpia-Go!

  9. ocha says

    @slams : bukan monyetnya yg gede, tapi kakaknya =)) kalo monyetnya sih cilik! ditendang AriW juga mental sampe timbuktu.. 8-|

  10. Niffo says

    Kereeen!

  11. didut says

    @Slam : gak kalah TAKUTTT doang LOL

  12. nidafs says

    eh. aku absen dulu ah… Maap ya dateng paling keret ๐Ÿ˜€

    Hidup Loenpia..Hiduuuuup!!

  13. MisterXWebz says

    Keren… memang saatnya kita bangunkan dari jerat FB dan twitter, kita bisa berkreasi lebih lewat blogging,
    Viva Blogger Indonesia…

  14. MisterXWebz says

    Btw on the way, pendaftaran anggota udah ditutup ya?? kok saya ga bisa daftar, Blogger semarang juga nih, thx tanggapan ditunggu kunjungan dan saran-sarannya, maklum masih newbie ๐Ÿ˜€

  15. sastrakelabu says

    Ramenya…
    mampir ke Hukum dong.

  16. pyoubcozjc says

    pengin gabung sech ma loenpia … caranya gmn? …

    http://loenpia.net/blog/wp-register.php

    ga bisa …

    kalo tidak keberatan … saya diajari manual di priyo_josh_gen@yahoo.com

    … thx

  17. bima says

    anak2 undip punya komunitas blog gag nih???
    bima, TL ’10

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches