Teknik mendapatkan Offline installer YM v.7

Kadang kala kita dibuat jengkel jika sewaktu2 ingin menginstall YM di suatu komputer, karena harus download dulu preeinstaller dan menjalankan instalasi secara Online. Jika koneksi internet lambat tentu ini membutuhkan waktu yg cukup lama, ukuran file master YM versi 7 adalah sekitar 8M, bayangin jika di warnet2 atau dirumah pake gprs yg cuma bisa mentok kec 1-4kbps, bisa ber jam-jam untuk sebuah installasi Yahoo Messemger terbaru (v 7,0,2,120)

Nah agar ga ribet, mari kita cari dimana master installer YM yg di download tadi, file installer yg besarnya 8M (bukan file pree installernya/msgr7us.exe yg 373Kb). Kalo Ym versi lama 6,x,x , file offline installernya ada di :

C:\Program Files\Yahoo!\Installs

Tapi di versi 7 hal itu tidak berlaku lagi, di folder tersebut sudah tidak terdapat file offline installer ymsgr.exe yg besarnya 8M. Hal itu karena download/install online selesai secara otomatis program menghilangkan jejak, dengan cara meremovenya.

Hal ini dapat disiasati. Ternyata file ymsgr.exe tersebut di pindahkan di suatu folder yaitu

C:\Documents and Settings\[nama_user]\Local Settings\Temp

Ambil file ymsgr.exe disitu, simpan untuk sewaktu2 install offline di komputer lain atau buat master jika YM kita rusak.

2 thoughts on “Teknik mendapatkan Offline installer YM v.7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *