Berbagi: Pelatihan Blogging

Sabtu 25 Oktober 2008.

Sabtu yang cerah. Bukan cerah karena tanpa polusi, itu sangat tidak mungkin terjadi di Jakarta. Hari Sabtu itu menjadi cerah bagi kami karena kami, tukang loenpia Jakarta, akan berbagi ilmu dengan teman-teman dari Komunitas Jejak Langkah.

Ilmu yang kami bagi tentu saja bukan ilmu kanuragan, sungguh bukan itu. Ilmu yang akan kami perkenalkan ini hanya sekedar ilmu mengekspresikan diri di jagad cyber yang sering disebut dengan, Blogging.

Maka hari Sabtu pagi itu, tanpa perlu puasa 7 hari 7 malam dan menyediakan sesaji, kami berkumpul di Perpustakaan Departemen Pendidikan Nasional Jl. Sudirman, Jakarta.

Sungguh suatu peristiwa yang istimewa bagi kami. Bukan hanya karena kami dipercaya untuk berbagi tapi juga karena kami bisa bertemu kawan baru di belantara Jakarta dan tentu saja di ranah maya.

Percayalah, bertemu teman baru dan berbagi ilmu itu dapat mencerahkan hati yang jenuh oleh kesibukan dan rutinitas yang sangat riweh. Kami sudah membuktikan itu.

Hasil dari berbagi ilmu di hari Sabtu itu ternyata tidak hanya dirasakan oleh teman-teman yang mengikuti pelatihan. Kami, yang mendapat kepercayaan untuk memberi pelatihan, ternyata juga banyak belajar ilmu baru. Salah satunya adalah, isi blog lebih penting jika dibandingkan dengan desain dan pernak-pernik blog.

Apapun isinya, selama tidak berisi hal yang negatif, pasti akan ada gunanya bagi kita dan juga untuk orang yang datang ke blog kita. Ibarat rumah, walaupun dilengkapi pagar dan gerbang yang cantik, tentu tidak bisa disebut rumah kalau tidak kita tinggali. Lha siapa yang mau menerima tamunya? Wong orangnya gak ada. Iya kan?

Jadi, tanpa perlu merasa sebagai blogger baru atau blogger yang sudah lama malang melintang di jagad cyber, mari kita ekspresikan diri dan bersilaturahmi melalui blog. Dan tentu, dilanjutkan dengan kopdar.

Gak perlu juga kita tahu weton dan unsur alam apa yang mengaliri tubuh kita, yang penting, ngeblog yuk!

35 thoughts on “Berbagi: Pelatihan Blogging

  1. dwi says:

    hoalo…salam kenal..saya dwi…
    salah satu anak didik tukang Loenpia sabtu yll..sesi pagi…
    maturnuwun sanget udah mau meluangkan waktu ngajari kami di JL bikin blog…
    usul niy..bikin pelatihan jilid 2 dung..huehehe..ngarep…

  2. Mimin says:

    @ Dwi : sama2 Wi, di arrange aja pelatihan jilid 2 nya.
    Mas Ragil…postingannya ditambahi link kite2 panitianye dunk ah sekalian link pesertanya.

  3. juki_siboyar says:

    Wahh…pengin banget nich bisa seperti temen2 yang sukses gara2 ngeblog!!! He..2x gantian kunjungi blog-q dong!!di Yudi juki_siboyar hananta CJ Pop Jogja….. Oke???

  4. efan says:

    alow, lam kenal buat semua.
    saya pendatang baru di dunia blog, jadi masih banyak belajar.
    moga bisa lebih aktif lagi di loenpia.net
    sukses selalu.

  5. akhlis says:

    sounds like fun!I’m a novice in this blogging world.let me know any news about the training..I’d like to join if I am offered the chance.please..

  6. faela amanda says:

    aq pnggemar kom……………..
    leh gbung n bagi wawasan ga ttg komunitas blogger.???

  7. Usman says:

    Wah salut banget deh buat komunitas blogger Loenpia.net, Bagus banget disainya, jujur aja pingin juga kebagian ilmunya buat kami mengembangan didaerah supaya ngak ketinggalan banget. itupun jika iklas…he..he..

    salam kenal aja buat kamu semua

  8. iskandar says:

    lagi lagi ge ngejalanin pelatihan kelas kampung, kami mencoba menularkan apa yang ada pada kami kepada beberapa bapak maupun ibu bahkan kepada para anak2 yang pengen mengenal lebih dekat tentang apa dan bagaimana dunia maya. hal ini dapat kami lakukan setelah hotspot di lingkuga kami sekarang sudah mulai dapat di akses oleh seluruh warga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *